Zulkarnain: Praktik Korupsi di Indonesia Ibarat Limbah Pabrik Amril Amarullah - Okezone Senin, 5 Desember 2011 10:10 wib 0 0 Email0 Pimpinan KPK Zulkarnain (dok:Sindonews)

Zulkarnain: Praktik Korupsi di Indonesia Ibarat Limbah Pabrik

Amril Amarullah - Okezone
Senin, 5 Desember 2011 10:10 wib
 0  0 0

Pimpinan KPK Zulkarnain (dok:Sindonews)
JAKARTA – Pimpinan KPK terpilih, Zulkarnain, mengibaratkan praktik korupsi di Indonesia itu sebagai limbah pabrik yang selalu diproduksi oleh sistem birokrasi.

Kalau sudah demikian, kata mantan staf ahli Jaksa Agung ini, untuk bisa mengatasinya, sistem birokrasinya yang harus dibereskan atau diperbaiki.

“Kalau hanya limbah yang ditangani, sementara kita membiarkan industri terus memproduksi, maka sampai kapanpun pemberantasan korupsi tidak akan selesai,” kata Zulkarnain di Jakarta, Senin (5/11/2011).

Zulkarnain menuturkan, meski diberikan kewenangan lebih dari penegak hukum lainnya seperti menyadap dan menyidik pejabat negara, menghadapi koruptor, KPK selalu mengalami kendala, terutama ketika memanggil pejabat bermasalah itu.

“Memang, sepertinya mudah, tapi ketika dilakukan susahnya minta ampun, dengan alasan pejabat negara ini sangat diproteksi,” ujar Zulkarnain.

Meski begitu, Zulkarnaen berjanji akan memberikan prioritas pada kasus yang bakal ditangani KPK, dan itu akan menjadi porsi utama.

Tidak hanya itu, dalam menjalankan tugasnya sebagai salah satu pimpinan KPK, Zulkarnain juga tidak ingin banyak berbicara. Baginya, bekerja lebih diutamakan daripada berbicara.

“Saya khawatir bila pimpinan KPK terlalu aktif berbicara ke publik, akibatnya upaya penegakkan hukum terhambat. Bahkan, Ini akan membuka celah buat lawan," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
welcome © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes